You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Gajahmekar
Desa Gajahmekar

Kec. Kutawaringin, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat datang di Website Resmi Desa Gajahmekar, Kecamatan Kutawaringin

Permudah Pelayanan bagi Masyarakat, Pemdes Gajahmekar Pasang Aplikasi AKSIDesa

Administrator 02 Oktober 2021 Dibaca 454 Kali
Permudah Pelayanan bagi Masyarakat, Pemdes Gajahmekar Pasang Aplikasi AKSIDesa

Demi mewujudkan Desa Digital, Pemerintah Desa Gajah Mekar Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, kini telah memiliki Aplikasi yang bisa mempermudah masyarakat membuat segala bentuk pelayanan administrasi.

kemudahan tersebut bisa terwujud setelah dilakukannya pemasangan aplikasi bernama AKSIDesa (Aplikasi Kependudukan dan Sistem Informasi Desa) pada hari sabtu 2 Oktober 2021 yang dibuat oleh TIM Langit Studio dari Pemerintah Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Desa Gajahmekar, Gofar Muttaqien menuturkan, dengan dilakukannya pemasangan Aplikasi AKSIDesa ini, diharapkan bisa memudahkan pelayanan segala bentuk administratif bagi masyarakat yang ada di Desa Gajahmekar.

"Konsepnya itu lebih kepada untuk memudahkan segala bentuk pelayanan administrasi masyarakat, "ujarnya.

Menurutnya, pelayanan yang kini bisa digunakan langsung warga Desa Gajahmekar diantaranya pembuatan surat menyurat terkait keperluan masyarakat seperti administrasi kependudukan dan sistem informasi Desa Gajahmekar.

"Jadi kalau warga Desa Gajahmekar akan membuat surat menyurat atau administratif di desa, bisa dengan cepat tanpa menunggu lama," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya aplikasi desa digital ini, masyarakat nantinya bisa melakukan layanan administratif secara mandiri melalui website, aplikasi desktop dan aplikasi berbasis android (aplikasi SIGAJAH).

"Mudah-mudahan masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan Aplikasi tersebut dengan baik dan maksimal, "tuturnya.

Sementara itu, TIM Aplikasi AKSIDesa (Langit Studio) yang merupakan rekanan program aplikasi Desa Digital mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya bersama dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di Desa Gajahmekar.

"Bentuk Kerjasama ini mudah-mudahan bisa menjadi satu jalan yang dapar diikuti oleh desa-desa lain. Karena kami memberikan jasa yang menitikberatkan kepada kemudahan bagi masyarakat," Pungkasnay (TIM).

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image